fbpx

Cara Memulai Bisnis Properti Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

  • February 2, 2021

tips memulai bisnis properti

Apabila bisnis properti terasa sangat besar hingga Anda ragu untuk memulai, silahkan mulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Ingat, tembok sebesar dan setinggi apapun selalu dimulai dari satu buah batu bata saja.

tips memulai bisnis properti

Coba kumpulkan informasi tentang properti yang dijual kedalam catatan itemizing Anda. Dengan cara ini Anda akan memiliki database yang sangat berharga. Harga properti bisa saja berbeda pada setiap lokasi, hal ini bisa dilihat dari beberapa kelebihan yang ada disekitar objek properti.

Jadi Anda harus benar – benar teliti dalam menjalankan bisnis ini. Membaca kisah pengalaman orang lain yang sukses di dunia properti bisa memberikan ilmu yang luar biasa manfaatnya. Pengalaman dari orang – orang seperti ini sangat kita butuhkan untuk mengikuti jejak mereka. Bisnis properti merupakan bisnis yang menarik untuk diteliti, mengingat pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat akan sejalan dengan kebutuhan properti. Apalagi peningkatan ekonomi negara kita terus tumbuh dari tahun ke tahun. Ada iklan yang menarik untuk dikutip, iklan ini di televisi yang bunyinya, bakat itu omong kosong, bakat yang sebenarnya adalah saat kita tidak pernah menyerah.

Dari kata tersebut ada benarnya juga, kalau kita kaitkan dengan merintis bisnis baru seperti properti. Namun kamu bisa menarik perhatian konsumen dengan menonjolkan produk yang kamu jual. Jika memutuskan untuk membeli properti yang telah memiliki DA, tentu akan lebih mahal. Namun keuntungannya akan punya banyak waktu untuk pengembangan karena tidak mengurus DA lagi. Menjadi pengembang properti memang hal yang menguntungkan. Jika Anda ingin sukses di dunia properti, pastikan diri Anda punya basik atas pekerjaan itu.

Bahkan, setiap harinya ada jutaan orang yang mengakses web hanya untuk urusan properti. Dengan bantuan internet, Anda pun bisa terhubung dengan jutaan orang tersebut. Anda juga perlu menentukan apakah Anda hanya ingin berinvestasi modal, membeli untuk dijual kembali, atau membeli untuk disewakan. Apabila Anda hanya ingin berinvestasi modal, maka pekerjaan rumah Anda akan lebih sedikit. Apabila Anda ingin membeli untuk dijual kembali maka Anda bisa tentukan terlebih dahulu ingin mendulang keuntungan dalam jangka panjang atau jangka pendek. Apabila Anda menginginkan keuntungan jangka panjang maka rumah tapak bisa menjadi pilihan.

Anda bisa mencari nilai tambah tentang bangunan, luas tanah, kondisi bangunan dan fasilitas umum seperti yang dijelaskan pada poin riset diatas. Broker properti yang bagus dan mantap biasanya memiliki jaringan yang luas. Apalagi jika relasi terbangun dengan orang – orang yang baik dan jujur. Tapi mungkin jarang orang zaman sekarang ini mau jujur atau polos membantu.