fbpx

Begini Cara Mudah Memulai Bisnis Travel Untuk Pemula

  • January 13, 2021

tips memulai bisnis travel

Konsistensi itu sangat penting dalam bisnis agar memberikan persepsi positif dan mudah diingat konsumen. Jaga konsistensi brand Anda dari ide, warna, desain emblem, hingga gaya bahasa. Branding yang kuat memberikan identitas yang khas kepada bisnis travel Anda. Apalagi, jika bisnis travel Anda bergerak di area of interest market tertentu. Branding yang kuat bisa mempengaruhi persepsi orang-orang dan membuat mereka mengasosiasikan area of interest travel tersebut dengan bisnis Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda menentukan goal rendah yang masuk akal.

siapa tahu ada orang yang terinspirasi dengan kisah menarik dilayani anda dan kemudian tertarik untuk jalan-jalan dengan menggunakan layanan bisnis Anda. Anda juga harus memastikan bahwa nama bisnis Anda mudah diingat. Mudahnya nama bisnis Anda untuk disebutkan ini tentu akan meningkatkan model awareness bisnis Anda. Dengan begitu, secara tak langsung pelanggan sudah berkomitmen untuk melakukan traveling.

Entah di tengah malam atau saat bangun tidur di pagi hari karena habis mimpi liburan. Jadi, memiliki web site bisnis journey yang buka 24 jam itu sangat penting. Di zaman serba online sekarang, orang-orang selalu mencari information terlebih dahulu melalui internet sebelum memutuskan pergi ke tempat fisik. Kalau mereka tak menemukan info sama sekali mengenai bisnis Anda di internet, kemungkinan besar mereka mengurungkan niatnya untuk menggunakan jasa Anda.

Sebab, saat pelanggan sudah melakukan pesanan, mereka wajib untuk membayar penuh di muka terlebih dahulu. Feedback itu sangat penting karena merupakan pengalaman nyata yang dirasakan pelanggan saat menggunakan jasa Anda. Pelanggan juga akan merasa terlibat langsung dengan bisnis Anda sehingga meningkatkan engagement.

Jika dari awal, Anda sudah melakukan langkah yang harus dilakukan, tentu mereka juga sudah percaya dengan Anda saat melanjutkan ke langkah selanjutnya. Untuk membuat bisnis Anda lebih dikenal, anda harus mempersiapkan strategi pemasaran. Anda perlu pengakuan dari orang lain terkait bisnis anda untuk meraih penilaian yang lebih objektif. Anda bisa membuat semacam weblog yang menampilkan testimoni atau pengalaman Anda mendekati pelanggan Anda.

tips memulai bisnis travel

Jadi Anda bisa tenang, sebab rugi karena pelanggan tak membayar itu tidak ada dalam dunia bisnis traveling. Keraguan ditipu pelanggan yang tak membayar tidak berlaku di bisnis journey.

Jadi, untuk social media advertising, Anda fokus saja kepada konten UGC. Konten buatan brand Anda tetap boleh, tapi frekuensinya jangan terlalu sering. Anda bisa mendapatkan konten UGC dengan melakukan posting ulang dari konsumen yang menggunakan jasa Anda untuk liburannya.